Minyak Rem PRESTONE DOT 3

Minyak rem memiliki sifat higroskopis. Artinya ia memiliki sifat mengikat air. Makin tinggi angka DOT yang digunakan, maka makin tinggi sifat mengikat air, meski titik didihnya semakin tinggi juga. Atas dasar inilah minyak rem perlu diganti secara berkala atau setiap setiap 20.000 km atau minimal setahun sekali.

Bisa dibayangkan, kandungan 3% air di dalam minyak rem mampu menurunkan titik didihnya hingga 60% dari 205 derajat Celcius (standar DOT 3). Bila dibuarkan, air akan berubah menjadi uap sehingga berpotensi rem blong.

PRESTONE DOT 3 HIGH TEMPERATURE SYNTHETIC BRAKE FLUID telah memenuhi standar FMVSS 116 dan SAE J1703. Titik didih minyak rem Prestone DOT 3 mampu mencapai 245 derajat Celcius. Kondisi ini cocok digunakan untuk mobil modern saat ini, terutama yang bertranmisi otomatis. 

www.deltateknikbelitang.blogspot.co.id
Prestone Brake Fluid DOT 3
Keuntungan menggunakan minyak rem Prestone DOT 3 :

  • Minyak rem dengan titik didih tinggi memberikan keuntungan lebih dalam hal keselamatan karena Prestone dirancang khusus untuk keamanan pengoperasian sistem rem modern masa kini.
  • Sempurna untuk sistem rem ABS, Cakram dan Tromol.
  • Kompatibel dengan cairan rem DOT 3 apapun.

Cara Pakai :

Bersihkan sekitar tutup master silinder sebelum dibuka. Isi sampai batas yang ditetukan produsen kendaraan. Tutup kembali, periksa ketinggian cairan setiap bulan.

Minyak rem Prestone DOT 3 (Prestone Brake Fluid) tersedia dalam kemasan 300 ml dan 1000 ml.

Minyak Rem Prestone DOT 3 diimpor dari PRESTONE PRODUCTS CORPORATION USA, dan disitribusikan oleh PT. AUTOCHEM INDUSTRY, serta dapat anda beli di toko kami Delta Teknik Belitang.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Minyak Rem PRESTONE DOT 3"