Apa Sih Oli Power Steering itu?

Oli Power Steering adalah oli yang digunakan untuk melumasi bagian yang menggerakkan roda depan mobil. Teknologi power steering ini telah ada pada mobil-mobil keluaran beberapa tahun terakhir, sehingga setir mobil jadi terasa ringan saat dibelok-belokkan. Tidak seperti mobil-mobil jaman dulu yang belum dilengkapi power steering sehinnga untuk membelok-belokkan setirnya, pengemudi membutuhkan tenaga ekstra dan tangan pun jadi pegal. Oli power steering rata-rata menggunakan oli yang dipakai untuk tranmisi mobil matic atau Automatic Tranmission Fluid (ATF), karena sistematis penggerak bagian tranmisi matic dengan power steering tidak banyak perbedaannya.

Penggantian oli tranmisi biasanya 1 sampai 2 tahun sekali agar kinerja power steering tetap terjaga. Apabila bagian power steering terdapat kebocoran, maka pemilik kendaraan harus segera mengisinya kembali agar oli tidak sampai kosong dan akan lebih baik kalau segera diperbaiki. Hal ini dikarenakan jika sampai oli power steering kosong akan mengakibatkan kerusakan onderdil dalam power steering, dan tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika harus memperbaiki kerusakan yang  terlanjur terjadi.

Letak oli power steering tidak terdapat pada power steeringnya, tetapi  ada tabungnya sendiri yang mana nanti oli akan mengalir ke bagian-bagian yang membutuhkan pelumasan.
https://deltateknikbelitang.blogspot.co.id
WIN ATF II D


Salah satu merk oli power steering yang terkenal dipasaran adalah WIN Automatic Tranmission Fluid (ATF II D). Oli Power Steering merk WIN ini bisa anda dapatkan di toko kami, Delta Teknik Belitang beralamatkan di Jalan Raya Desa Sumberjaya, Belitang II. Atau untuk lebih jelasnya silahkan klik disini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Sih Oli Power Steering itu? "

Posting Komentar