Cara Membedakan Oli AHM Asli dan Palsu

Hallo Sahabat Delta.. Kali ini Delta mau kasih tips cara membedakan oli palsu dan asli dari merk AHM. Tentu Sahabat Delta ga mau kan kalau tertipu?? Yang namanya barang palsu memang menyebalkan. Gimana tidak, kemasan sudah mirip, harga sama, dan tentu saja kita sudah berharap menggunakan oli baru yang orisinil, eh ternyata ketika diamati lebih detil kita dapatnya oli palsu, rugi dong! Apalagi jika kita pakai oli palsu untuk motor kesayangan, sudah jelas “masa depan” kuda besi kesayangan terancam. Kerusakan part-part daleman siap mengintai. Oli pelumas yang seharusnya melumasi mesin, malah tidak mampu bekerja akibat kualitasnya yang abal-abal, ngeri banget!

Nah, menyimak linimasa kicauan sebuah akun bernama @welovehonda, jelas adalah akun pabrikan berlogo sayap tunggal alias Honda yang memberikan sebuah tips cara membedakan sebuah oli asli atau palsu merk AHM Oil. Ya, walaupun bukan oli secara umum, tapi setidaknya ini berguna bagi pengguna oli AHM. 
www.deltateknikbelitang.blogspot.co.id
Perbedaan Oli AHM Asli dan Palsu

Ada tiga cara untuk membedakan mana oli asli mana oli palsu AHM Oil.
  1. Kode pengaman pada tutup botol. Oli AHM asli memiliki kode pengaman yang sejajar dengan tutup botol, sedangkan yang palsu tidak sejajar atau bahkan tidak punya pengaman. 
  2. Cetakan kode pada bagian bawah botol. Yang asli memiliki 4 cetakan kode, sedangkan yang palsu biasanya kurang dari 4 atau tidak berjumlah 4.
  3. Perhatikan jendela botol. Oli AHM asli memiliki jendela botol (untuk melihat isi di dalam botol) berukuran kecil, sedangkan yang palsu ukurannya lebih lebar.
So, Sahabat Delta jadi tau kan bagaimana cara membedakan oli AHM asli dengan yang palsu?? Cara termudah kita bisa menelitinya dari kemasan oli tersebut. Lalu, bagaimana dengan oli-oli lain? Mudah-mudahan Admin Delta bisa segera menemukan informasinya agar bisa kami bagikan ke pembaca setia Delta Teknik Belitang sekalian. Atau mungkin Sahabat Delta sudah ada yang mengetahui cara membedakan oli-oli asli dan palsu lainnya? Silahkan dishare ya, biar kita bisa berbagi informasi..


(Sebagian sumber informasi diambil dari web triomotor.co.id)







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membedakan Oli AHM Asli dan Palsu"

Posting Komentar