Edisi Curhat (1) : Keep Calm and Tetap Sabar

Pada postingan kali ini, admin mau curhat dulu sebentar, mengeluarkan isi hati yang terdalam.. (Ceilee..) Ini cerita antara admin Delta dengan seorang pelanggan sebut saja 'Si Bapak'.

Ceritanya begini, pada hari Selasa (12 April 2016) ada Si Bapak yang sudah beberapa kali servis dan ganti oli mobilnya di bengkel Delta Teknik Belitang datang ke toko Delta.

Selasa, 12 April 2016.

Si Bapak : "Bos, saya mau ganti ban mobil 2, tapi saya bayar bannya satu dulu, satunya ngutang. Hari Kamis saya bayar".

Admin : (Karena Si Bapak sudah biasa kesini, jadi diperbolehkan, lagian cuma ngutang 2 hari aja). Oooh gitu,ya udah,ga apa-apa Pak.. Kamis ya bayarnya? Jadi dibayar dua hari lagi ya ban yang satunya"

Si Bapak :"Iya.. Saya janji. Jangan kuatir sama saya, Bos.."

Admin : "Oke!" (Buat nota plus note dibawahnya bertulisan 'Kekurangan akan dibayar hari kamis, 14 April 2016').

Kamis, 14 April 2016.
Sore - sore  Si Bapak ke toko.

Si Bapak : "Mbak, saya mau bayar uang ban, tapi belum lunas ya.. Sisanya besok minggu".

Admin : "Oke.. ga apa-apa, Pak. Lainnya minggu ya.. Jadi 3 hari dari sekarang".

Si Bapak : "Iya, pasti saya lunasi. Nanti saya ga dipercaya lagi kalau mau ngutang disini kalau nggak nglunasi besok minggu".

Admin : (Senyum).

Minggu yang dijanjikan, 17 April 2016. Si Bapak nggak nongol ke toko. Indikasi janji telah diingkari.

Seminggu kemudian, 24 April 2016.. Tetap ga ada kabar.

Lalu seperti biasa, jika telah seminggu melewati batas jatuh tempo dan belum membayar hutang tanpa ada pemberitahuan, maka Admin Delta akan mengirimkan SMS ke orang yang mempunyai hutang, "Selamat siang, Pak, kalau pas lewat Toko Delta mampir ya, kekurangan uangnya telah melewati jatuh tempo dan harap segera dilunasi. Terimakasih". SMS terkirim.

Senin sore, 25 April 2016, tanpa angin, tanpa hujan apalagi badai (ini versi lebay), Si Bapak datang ke toko tanpa senyum, tanpa sapa apalagi salam tapi langsung nyerocos dan ngedumel marah-marahin karyawan dan Admin Delta yang lagi jaga toko. Sampai sapaan hangat dari kami tak dihiraukan lagi...

Si Bapak : (Muka manyun dan marah) " Kemarin ada kirim SMS ya?? Baru kali ini saya punya hutang dan ada yang sampai SMS segala.. Ga percaya apa sama saya?? bla..bla..bla...." (sambil ngasih duit setengah ga ikhlas dan ditaruh begitu saja, bukannya dikasihkan ke tangan Admin ataupun karyawan Delta).

Admin yang lagi duduk santai tertegun, diam seribu bahasa, ga bisa bilang apa-apa karena tahu-tahu ada yang datang menghampiri sambil nyerocos marahin.. Karena posisi Admin lagi ga dekat meja kasir, jadi Admin minta tolong karyawan buat mengambilkan uang kembalian.

Si Bapak langsung pergi lagi.

Sabar.. Sabar.. Mungkin Si Bapak sedang lelah, jadi dengan datangnya SMS pemberitahuan kemarin yang isinya sekedar mengingatkan plus dengan bahasa yang baik dan sopan jadi tersinggung. Kalau Admin pikir, seharusnya yang marahkan Admin ya? Marahin orang yang telah ingkar janji. Ini orang diingatkan dengan janjinya (yang telah terlewati) bukannya berterimakasih tetapi malah marah-marah. Kalau yang lain-lain sih biasanya setelah datang SMS pemberitahuan, keesokan harinya akan datang ke Toko sambil bilang "Maaf ya Pak, Bu, Mas, Mbak, kemarin anu.. ini.. itu... Jangan kapok ya sama saya..".


Oohh Si Bapak, semoga dengan kejadian kemarin dia tetap jadi pelanggan Toko Delta, dan tentunya jadi malu kalau mau berhutang..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Edisi Curhat (1) : Keep Calm and Tetap Sabar"

Posting Komentar